HUT ke-22 Kutim, Bupati Ajak Semua Komponen Bersatu Wujudkan Masyarakat Sejahtera

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Tahun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) digelar secara sederhana di halaman kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Selasa (12/10/2021).

Pantauan di lokasi, perayaan HUT Kutim ini tidak seramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga penerapan protokol kesehatan juga masih tampak diperketat bagi seluruh peserta dan undangan.

Upacara yang diwarnai dengan memakai pakaian adat Kutai ini diikuti Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama Ketua serta Wakil Ketua I dan II DPRD Kutim, Jonis, Arfan dan Asti Mazar, dan Sultan Kutai. Hadir pula mantan Gubernur Kaltim dan Bupati Kutim pertama Awang Faroek Ishak, Forkopimda, pimpinan dari unsur TNI – Polri, dan perwakilan manajemen PT. Kaltim Prima Coal, Wawan Setiawan, Warno Karsorejo dan Felly Lung.

Acar ini juga dirangkai dengan tarian adat Etnis Dayak.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman terlebih dahulu mengajak semua hadirin memanjatkan puji syukur karena pada kesempatan itu dapat hadir bersama-sama dalam memperingati momen penting tersebut. Dikatakannya, peringatan HUT ke-22 Kutim mengangkat tema ‘Bersama untuk Kutai Timur Maju dan Sejahtera’

“Bersama dengan tema tersebut saya mengimbau kepada seluruh jajaran apartur Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk bersama menjaga tali silaturahmi dengan satu kesatuan yang kokoh, serta saling harga menghargai dari yang satu dengan yang lainnya dalam rangka mendukung pemerintahan Kabupaten Kutai Timur sebagai upaya membangun Kutai Timur yang sejahtera untuk semua,” ucap Ardiansyah.

Sehubungan hal tersebut, lanjut Ardiansyah, perlu adanya kesamaan persepsi dari seluruh masyarakat terhadap tantangan yang dihadapi pada tahun-tahun mendatang, serta adanya tekat yang sama di dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Seluruh komponen masyarakat Kutai Timur, baik jajaran pemerintah, tidak terkecuali jajaran instansi vertikal maupun masyarakat selalu bersama-sama mengarahkan segala potensi sumber daya dalam menghadapi pembangunan Kabupaten Kutai Timur,” tuturnya.

Ardiansyah menambahkan, semua harus bersatu di dalam satu tekat yang sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kutim.

“Peringatan HUT ke-22 Kutai Timur dilaksankan secara sederhana namun tidak mengurangi tujuan dari peringatan ini, pelaksanaan HUT Kutim hari ini sebagai ungkapan rasa syukur,” jelasnya. (Red)

Penulis: Imran
Kameraman: Lukman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *