HUT ke 43 FKPPI, PC 1805 GM FKPPI Kutim Gelar Silaturahmi untuk Tingkatkan Pengabdian

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Memperingati HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) TNI-POLRI ke – 43 Tahun 2021, Pengurus Cabang (PC) 1805 GM FKPPI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan acara silaturahmi. Kegiatan digelar di Twon Hall, Swarga Bara, Sangatta, Senin (13/9/2021) malam.

Ketua PC 1805 GM FKKPI Kutim, R. Ferdy Basar Wangsanagara. ST mengungkapkan, kegiatan silaturahmi sebagai bentuk penyegaran organisasi. Tujuannya, menyatukan tekat dalam meningkatkan peran serta dalam pengabdian kepada  masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Organisasi Generasi Muda FKPPI Sebagai Wujud Pembangunan Organisasi Yang Solid, Kuat dan Militan.

Tema tersebut dinilai sangat penting dalam menggerakkan langkah juang kader FKPPI untuk menggelorakan nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan saat ini.

“FKPPI sebagai wadah pemuda yang berjiwa kebangsaan, berkepribadian pancasilais dan berwatak luhur, sehingga diharapkan membentuk kader-kader pimpinan bangsa yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sikap mental, moral dan budi pekerti yang luhur serta memiliki kesetiaan pengabdian pada NKRI,” ujar Ferdy.

Dikatakannya, saat ini negara masih dihadapkan pada situasi prihatin, dimana pandemi Covid -19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap berbagai hal dalam kehidupan. Pun demikian tidak ada kata yang terbaik kecuali bersama tetap bersama menjaga NKRI, menjaga Pancasila serta melahirkan generasi GM FKPPI yang militan dalam menjaga tegaknya NKRI di bumi persada.

“Kehadiran PC 1805 GM FKPPI Kutai Timur akan selalu menjadi mitra terdepan dalam mengawal dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Kutai Timur,” tutup Ferdy. (Ridwan/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *