HUT ke-65 Kaltim, Isran Noor Ajak Matangkan Program untuk Kemajuan Daerah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM- Baru saja Provinsi Kalimantan Timur berulang tahun, di tanggal 9 Januari tadi, Benua Etam genap berusia 65 tahun.

“Kalau orang atau manusia ya sudah tua ya. Kalau pegawai, pasti sudah pensiun. Tapi ini lain,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor usai memimpin upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022).

Usia 65 tahun bagi suatu daerah, lanjutnya, selayaknya sudah banyak hal dicapai, termasuk keberhasilan dan kesuksesan pembangunan.

Khusus Kaltim menurut mantan Bupati Kutai Timur ini, selain lebih memantapkan kondisi daerah yang lebih baik, juga mematangkan berbagai perencanaan dan program untuk melangkah yang lebih baik.

Baginya, keberhasilan dan kesuksesan pembangunan bukan saja diraihnya berbagai prestasi dan penghargaan.

Tetapi ditandai kondisi daerah yang semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera, taraf hidup dan kualitas hidup rakyat terjamin.

“Jadi bukan umur pegawai, kalau 65 tahun sudah usia pensiun, terus tidak berkarya lagi. Ini kita bagaimana diusia saat ini terus memacu diri untuk lebih baik dan semakin baik,” ungkapnya.

Gubernur mengakui kodrat manusia itu tidak pernah puas dengan capaiannya. Meski ketika sudah berhasil dan sukses, tetap kembali ingin mencapai lainnya.

Namun demikian, target-target yang ingin dicapai harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan strategis.

Karenanya, apabila ada target atau sasaran program pembangunan yang belum dicapai.

“Kita harus lebih mengoptimalkan kinerja, seiring mencari solusi guna menyelesaikan pokok permasalahan yang dihadapi,” tegas Isran Noor.

Sinergi dan kolaborasi lintas sektor serta antar daerah harus terus dibangun dan ditingkatkan, sehingga persoalan demi persoalan dihadapi dan diselesaikan secara bersama.(kaltimprov.go.id).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.