HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres-Dinkes Kutim Gelar Vaksinasi dan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, di balai pertemuan umum Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (17/6/2022).

Bakti kesehatan digelar bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, berupa vaksinasi dan pengobatan gratis.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kapolsek Sangatta AKP Rihard Nixon Sihombing menyatakan, hari ini Polres Kutim melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Kegiatannya adalah vaksinasi massal dan pengobatan massal.

“Vaksin serentak dan pengobatan massal, kebetulan juga Dinkes melaksanakan, jadi kita gabung bersama Dinkes sekaligus juga dalam rangka hari Bhayangkara bakti kesehatan,” ucapnya.

Richard mengungkap, kegiatan vaksinasi masal dimulai sejak pagi. Sebanyak 300 orang siap dan telah menerima vaksinasi baik dosis satu, dosis kedua, maupun booster dosis ketiga.

“Target kita hari ini 400 dosis, saat ini saya cek di nomor antrian sudah ada 300 lebih antrian,” ujarnya.

Vaksinasi, lanjut Kapolsek, akan terus dilakukan sesuai target yang diberikan Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

“Target dari Polda Kaltim itu dosis ketiga 50 persen, kemudian dosis satu 100 persen. Itu sebabnya kita hari-hari dengan Dinkes ini kerjasama, sehingga kedepannya capaian itu bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes dr Bahrani melalui Sub. Koordinator Adminkes surveilans dan imunisasi Lely mengatakan persentase vaksinasi dosis pertama di Kutim telah mencapai 95 persen, dosis kedua 85 persen dan dosis ketiga 30 persen.

“Dari kepolisian mereka punya target, sedangkan kita jalan terus selama masih ada vaksin,” terangnya.

Lely berharap dengan adanya kegiatan bersama Polres Kutim ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Kutim.

“Semoga dengan kegiatan ini persentase vaksinasi untuk semua dosis bisa 100 persen,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.