Ibadah Natal Tatap Muka, Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta Terapkan Prokes Ketat

AKTUALBORNEO.COM – Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta, menggelar ibadah misa Natal tatap muka, Jumat (25/12/2020). Ibadah misa Natal dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sejak kedatangan jemaat hingga berlangsungnya doa dan khotbah di dalam ruangan.

Pantauan media ini, bangku-bangku jemaat juga diatur sedimikian rupa. “Jarak jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” tegas panitia.

Protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, dan jarak antara jemaat yang di batasi serta pengukur suhu tubuh pun telah disiapkan mengacu protokol kesehatan yang berlaku.

“Jumlah jamaah natal PPGT (Pengurus Inti Persekutuan Pemuda Gereja Toraja) Jemaat Elim dibatasi dan dibagi di ruang tengah 50, ruang atas 50, ruangan samping kanan 50. Sedangkan di ruangan kiri 50 orang jadi jumlah di perkirankan170 orang jemaat yang hadir,” jelas panitia.

Ibadah natal di mulai pukul 09:00 Wita dengan tema kali ini “Kemulian allah Dalam Palungan”. Pendeta Sabara STH. MM yang menjadi pempinan khotbah dalam pelaksaan natal di Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta.

Ibadah natal di Gereja Toraga Elim Sangatta menerapkan protokol kesehatan dengan cara mejaga jarak. Sebelum masuk ruangan, jemaat harus diperiksa suhu badannya dengan mengunakan alat pengukur suhu badan, diwajibkan pula mencuci tangan dengan mengunakan hand sanitezer sekaligus diberi masker oleh panitia.

Pelaksanaan ibadah natal di Gereja Toraja Jemaat Elim Sangatta berlangsung kurang lebih 2 Jam, para jemaat mengunakan masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan yang terapkan dilingkungan gereja oleh panitia. (Alam/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *