Imam Tarmuji Minta Perusahaan di Long Mesangat Tanggap Terhadap Kerusakan Jalan

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Imam Tarmuji, mendesak perusahaan untuk lebih tanggap atas keluhan masyarakat di Kecamatan Long Mesangat. Ia meminta perusahaan menyiapkan anggaran khusus atau menyalurkan dana CSR-nya untuk memperbaiki kerusakan jalan di daerah tersebut.

“Sebetulnya kondisi perusahaan itu baik aja, cuma kan ada dua sisi kepentingan. Yang satu perusahaan ingin menikmati (jalan), sedangkan yang satu kan berusaha. Artinya bagaimanapun juga, dengan aturan betul-betul, perusahaan kan sudah bersedia memberikan bantuan atau melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Maksud saya, jangan sunggu jalan sampai parah betul baru dibaiki. Artinya lihat mereka, perusahaan punya kewajiban, ada turan undang-undangnya,” ucapnya usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Long Mesangat, Senin (15/ 03/2021).

Dikatakannya, pemerintah daerah sudah merespons dengan baik, juga mendukung kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Namun masalahnya, menurut Imam, adalah tentang kesejahteraan masyarakat seakan tidak menjadi prioritas bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Long Mesangat.

“Pemerintah pasti sudah melakukan yang terbaik, dan saya yakin pemerintah juga tidak ingin melihat masyarakatnya menderita. Mungkin memang dari perusahaannya. Ya, bukannya kurang respon sih, tapi mungkin terlambat,” ucap Imam kepada awak media. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *