Implementasi Program Merdeka Belajar, Disdikbud Kutim Sabet Lima Penghargaan

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kutim Junaidi saat menerima penghargaan.(Prokutim)

AKTUALBORNEO.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali meraih sejumlah prestasi.

Prestasi itu diraih pada Diseminasi Implementasi Program Merdeka Belajar Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dilaksanakan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Hotel Golden Tulip, Balikpapan, pada Sabtu (25/11/2023).

Dari 17 kategori apresiasi, Kutim meraih lima penghargaan, yakni Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam transisi PAUD ke SD melalui Forum Komunikasi PAUD SD,.

Kemudian Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam penyediaan anggaran untuk seluruh indikator Prioritas SPM, Apresiasi Terbaik 2 untuk Dukungan Pemda dengan proporsi anggaran terbesar untuk SPM.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kutim Junaidi mengatakan jika selain lima penghargaan itu, Kutai Timur juga meraih penghargaan bersama dengan 10 kabupaten/kota lainnya untuk (kategori) dukungan Pemda dalam kampanye sekolah sehat (KSS) melalui surat edaran.

“Serta penghargaan bersama untuk dukungan Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM),” katanya.

Dikatakannya, prestasi yang diraih ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kutai Timur. Dimana pestasi ini hasil kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kutim.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten dan para penggerak pendidikan di tingkat kabupaten, kecamatan serta desa yang semangat memberikan kontribusi signifikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, terutama dalam pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Saya, selaku Ketua Forum Transisi PAUD-SD, mengucapkan terima kasih atas segala bakti dan kerja keras kita bersama,” ucapnya.

“Terutama kepada Bunda PAUD Kabupaten yang tidak kenal lelah memberikan motivasi dan penguatan, serta kepada Bunda PAUD kecamatan dan desa yang telah melakukan gerak serentak mendukung pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” tambah Junaidi.

Dia juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah bukti nyata hasil dari komitmen Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Sejalan dengan visi dan misi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Dengan tujuan mewujudkan Kutim yang sejahtera, mandiri dan bermartabat melalui pendidikan berkualitas.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Kutim untuk terus meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *