Ini Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tronton di Muara Rapak Balikpapan

AKTUALBORNEO.COM – Kecelakaan beruntun dilaporkan terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022). Kejadian naas tersebut diduga disebabkan truk tronton mengalami rem blong saat melaju di jalan turunan itu.

Truk menabrak kendaraan lain di depannya yang sedang berhenti menunggu pergantian lampu merah. Kejadian pada pagi sekitar pukul 06.15 Wita.

Dalam rekaman CCTV terlihat truk menabrak kendaraan di depannya dari belakang secara lurus dan langsung hingga kurang lebih sejauh 100 meter.

Informasi dihimpun, awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5, Sopit Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Adapun data sementara, jumlah korban akibat musibah tersebut: meninggal dunia 4 orang, luka berat 4 orang, luka ringan belum terdata. Selain itu, lampu merah di lokasi kejadian roboh, pagar pembatas jalan rusak, sejumlah kendaraan yang ditabrak: 6 unit roda empat (2 unit angkutan kota (angkot), 2 unit pikap, 2 unit kendaraan pribadi) dan 14 unit roda empat.

Sementara itu, para korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman dan Rumah Sakit Ibnu Sina.

“Kami masih prioritas korban, sedangkan pengemudi sudah kami amankan di Polresta Balikpapan,” kata Humas Polda Kaltim Yusuf. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *