Ini Pesan Wabub Kutim untuk Pengurus FKUB Busang yang Baru Dilantik

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim resmi dilantik. Acara pelantikan bertempat di ruang Gedung BPU Kecamatan Muara Wahau, Kutim, Senin (23/08/2021) sekira Pukul 09.30 Wita.

Pelantikan dilakukan menyusul berakhirnya kepengurusan periode sebelumnya. Acara diwali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars FKUB, lalu prosesi pelantikan.

Selanjutnya, dialkukan penandatanganan Berita Acara oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang bersama dengan Wakil Ketua FKUB Kutim. Setelahnya, pengucapan Ikrar Pengurus oleh Ketua FKUB Kecamatan Busang.

Dalam acara itu, sejumlah aparatur pemerintahan dan pengurus FKUB tingkat Kabupaten Kutim yang berkesempatan hadir, memberikan sambutan. Diantaranya Camat Kecamatan Muara Wahau dan Wakil Ketua FKUB Kutim.

Sementara itu, Wabub Kasmidi dalam paparannya menyampaikan harapannya agar pengurus Kecamatan Busang yang baru dapat melaksanakan tugasnya yaitu membina dan menjaga kerukunan umat beragama dengan sebaik-baiknya. Ia berharap situasi kondusif ini tetap terus terjaga melalui pembinaan setiap FKUB kecamatan.

Dikatakannya, FKUB adalah organisasi yang wajib dibentuk karena merupakan organisasi nasional, yg bertujuan untuk mengatasi segala bentuk pergesekan yang kemungkinan terjadi di setiap daerah.

Terakhir, Kasmidi mengajak semua pihak termasuk pengurus FKUB Kutim untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Keadaan pandemi Covid-19 hampir semua kecamatan sudah mulai membaik, kita berharap agar kondisi ini untuk tetap dipertahankan agar tidak terjadi peningkatan lagi,” ucap Kasmidi.

Acara pelantikan FKUB yang turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kutim, M Basuni, Camat Muara Wahau, Camat Telen, Camat Kongbeng, Danramil Muara Wahau, Polsek Muara Wahau, Pengurus FKUB Kutim, Pengurus FKUB Muara Wahau, Pengurus FKUB Kongbeng, Pengurus FKUB Telen dan Pengurus FKUB Busang, itu ditutup dengan pembacaan Doa oleh Kepala KUA yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto Bersama. (Nea/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *