Inovasi Mobile Lab Bio Safety Level 2,Hasil Tes PCR Hanya Dalam Waktu 4 Jam

  • Whatsapp

AktualBorneo.Com-Senin(25/1),Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menristekdikti/Kepala BRIN Bambang S.Brodjonegoro dan Kepala BPPT Hamam Riza meninjau Mobile Lab Bio Safety Level 2.

Dalam kunjungannya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan,memberikan apresiasinya kepada karya inovatif tersebut.Menurut mantan Jendral bintang dua ini,dengan dampak pandemi covid 19 sekarang,inovasi seperti yang dilakukan tim Kemenristek/BRIN dan BPPT dapat mendukung upaya pemerintah dalam hal menurunkan angka penyebaran covid 19.

“Saat ini,kita harus terus berkarya dan berinovasi,hal ini sangat diapresiasi.Salah satu dampak dari pandemi covid 19 adalah munculnya berbagai inovasi yang dapat mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan angka penyebaran” tulis Luhut dalam akun twiter @Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (25/1/2021).

Mobile Lab Bio SafetyMobile Lab Safety Level 2 merupakan laboratorium riset kolaborasi beberapa bidang teknologi,dan sebagai produk inovatif asli buatan Indonesia yang digunakan sebagai pemeriksaan PCR dan dapat mengeluarkan hasil tes dalam waktu 4(empat) jam.Praktisnya laboratorium tersebut dapat berpindah-pindah tempat,karena ukurannya yang memungkinkan untuk dimuat didalam kendaraan seperti Bus.

Laboratorium Tes PCR Mobile/Mobil Lab Bio Safety Level 2,merupakan hasil karya dan kerja keras dari Tim Gugus Tugas Riset Inovasi Teknologi untuk Penanganan Covid 19 (TFRIC 19) bersama dengan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). (dps/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *