Jadikan Kawasan Indah, Rumah Warga di Sekitar Jembatan Sangatta Lama akan Dicat Warna-Warni

  • Whatsapp
Ilustrasi pemukiman warna-warni (agolf.xyz).

AKTUALBORNEO.COM – Pemkab Kutai Timur (Kutim) berniat untuk mencat pemukiman warga yang berada di sekitar Jembatan Sangatta Lama. Tujuannya untuk menjadikan kawasan di Dusun Masabang, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara tersebut lebih rapi dan indah.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menjelaskan, upaya mempercantik pemukiman warga di sekitar Jembatan Sangatta Lama dengan cat warna-warni merupakan rencana lama yang baru kembali digodok.

“Saya bangun komunikasi ulang setelah beberapa tahun lalu hubungan komunikasi terputus, ada perusahaan cat yang mau yang ada di Surabaya ini kemarin menwarkan untuk memberikan CSR nya. Kemarin dia menyampaikan minta tolong disampaikan berapa kebutuhannya,” ujar Kasmidi saat meresmikan Jembatan Sangatta Lama, Senin (12/4/2021).

Dengan rencana tersebut, Kasmidi mengatakan, tim lapangan sudah bergerak. Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim juga akan mendata rumah warga yang akan di cat secara geratis melalui recana yang dimaksud.

“Jadi saya minta nanti, kalau ada yang tanya-tanya berapa luas rumahnya dijadikan data akurat, supaya bisa dihitung berapa kebutuhan cat. Tujuannya apa? suapaya lebih mempercantik lagi di sekitar jembatan ini,” ucap Kasmidi disambut tepuk tangan meriah warga.

Kasmidi mengatakan, berkat dukungan dan keinginan masyarakat terhadap renacana tersebut, diharapkan Jembatan Sangatta Lama dan pemukiman warga yang nantinya berwarna-warni akan menjadi daya tarik sekaligus menjadi salah satu ikon bagi daerah.

“Insyaallah, semoga apa yang kita harapkan dan rencanakan bersama dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *