Jadwal Pelantikan Ardinsyah-Kasmidi dan 5 Kepala Daerah di Kaltim 26 Februari

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor siap melantik enam kepala daerah, baik Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota terpilih, Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai hasil pilkada serentak kabupaten dan kota se Kaltim 2020. Maka, ada sembilan kepala daerah yang terpilih. Hanya saja, untuk pelantikan pada 26 Februari ini enam kepala daerah saja,” kata Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim Deni Sutrisno didampingi Kabag Aparatur Pemerintahan dan Otda Hj Endang Sugiatik usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelantikan di Pendopo Odah Etam Rumjab Gubernur Kaltim, Senin (22/2/2021).

Menurut Deni, pelantikan kepala daerah akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilaksanakan enam daerah, mulai Kota Samarinda, Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Berau dan Paser.

Selanjutnya, Bontang pada 23 Maret 2021. Kemudian Kutai Barat 19 April 2021 dan Balikpapan 30 Mei 2021.

“Pelantikan disesuaikan dengan akhir masa jabatan kepala daerah,” jelasnya.

Mengenai pelantikan 26 Februari 2021 hanya Mahakam Ulu yang dilaksanakan di Odah Etam dan kepala daerah lainnya secara virtual di daerah masing-masing.

Adapun undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang, baik keluarga yang dilantik dan Forkopimda.

“Jadi, kita lebih kedepankan Protokol Kesehatan tapi tidak mengurangi hikmadnya pelaksanaan pelantikan,” jelasnya.

Rapat koordinasi dihadiri Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi.(jay/yans/humasprovkaltim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *