Jalan Rusak Poros Sangatta-Rantau Pulung Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pasca amblasnya Jalan Poros Rantau Pulung (Ranpul) di Kilometer 30, Minggu (5/9/2021) kemarin, kini Senin (6/9/2021) kondisi jalan penghubung tersebut sudah bisa dilintasi beberapa kendaraan.

Dari pantauan Pro Kutim, berkat upaya responsif dari Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama KPC langsung melakukan penanganan percepatan darurat dengan menimbun material tanah di lokasi longsoran. Kini jalan tersebut sudah tampak dilintasi dengan pengerasan jalan.

“Setelah menurunkan tim dan sejumlah alat berat sekitar petang tadi, jalan sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan,” ungkap Superintendent Public Comunication KPC Felly Lung.

Ditambahkannya, hal ini sesuai arahan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat meninjau lokasi longsoran. Adapun percepatan pembukaan akses ini berkat kolaborasi Dinas PU dan KPC.

“Kurang lebih pukul 18.52 Wita, laporan dari tim di lapangan, Jalan Ranpul sudah bisa dilewatin mobil dan motor. Sesuai arahan bupati, untuk mengutamakan membuka akses jalan masyarakat,” tegasnya. (hms13/hms3).

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *