Jalani Isolasi Mandiri, Plt Bupati Kutim Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Plt Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang

AKTUALBORNEO.COM – Sejak dinyatakan positif COVID-19 Plt Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang banyak melakukan hal positif terutama menjaga pola hidup sehatnya. Tak terasa sudah lebih sepekan ia menjalani masa karantina mandiri dikediaman kini ia pun semakin sehat tak ada keluhan.

Bahkan ia aktif memantau kegiatan pemerintahan maupun organisasi yang dipimpinnya, secara virtual melalui aplikasi zoom atau dari sosial media.

“Termasuk silaturahmi dengan warga, bersama pasangan bakal calon Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman yang dilakukan secara virtual,” ucap ajudannya Oka Mahendra.

Selama di rumah, Kasmidi mengaku menjadi lebih rutin berolahraga. Dari yang sebelumnya bangun pagi hanya jalan-jalan sedikit disekeliling rumah kemudian berangkat ke kantor, kini, ia rutin berjalan kaki dilanjutkan bersepeda hingga sekitar pukul 10.00 pagi.

Sarapan paginya pun, juga lebih sehat dengan campuran buah atau sari buah (juice).

“Alhamdulillah, banyak yang mendukung saya untuk segera sehat. Ada yang memberi masukan dan saran, konsumsi vitamin, ada juga yang membawakan juice produk rumahan, langsung ke rumah,” terangnya.

Ditambahkan pula, selain mengkonsumsi asupan yang sehat, sehari-hari juga punya waktu lebih banyak untuk membaca, menyerap informasi dari televisi, serta istirahat yang cukup.

Untuk urusan pekerjaan, ia tetap memantau aktifitas pemerintahan lewat staf-nya. Sehingga tidak ada pekerjaan yang terhambat meskipun dirinya sedang menjalani masa karantina.

“Setiap hari, staf di kantor melaporkan lewat telepon. Kalau ada surat penting atau undangan, mereka fotokan dan kirim ke beliau dan disposisikan ke Pak Sekda atau Pak Asisten,” ujarnya.

Kasmidi pun berharap kesehatannya terus stabil hingga evaluasi kesehatan nanti. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *