Jalin sinergitas, Pemkab Kutai Timur dan PT.PLN Segera Bangun Infrastruktur Listrik

  • Whatsapp

Kamis (15/4/2021) Bupati Kutim Drs.H.Ardiansyah Sulaiman,M.Si, di dampingi Plt Kepala Bappeda Kutim Suprihanto,menerima kunjungan silaturahmi PT PLN Cabang Bontang, diruang kerjanya. Perwakilan dari pihak manajemen PLN yang hadir dalam kunjungan tersebut,Manager UP3 Bontang Donna Sinatra,Manager ULP Sangatta Imam Saryoga, Manager Bagian Perencanaan Nur Hidayat, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Andrian Sulistiawati dan Manager Bagian Pembangkitan Rahmanto.

Dalam keterangannya dipertemuan tersebut,Bupati juga menyampaikan beberapa program Pemkab Kutim mengenai akan kebutuhan Listrik warga masyarakat Kutim,dan menurut penjelasannya bahwa PT PLN siap berkomitmen dalam waktu lima tahun kedepan Kutai Timur bisa teraliri listrik 100 persen.

Mendengar paparan dan komitmen PT PLN cabang Bontang,Bupati menyambut baik dan berterimakasih kepada PT PLN yang telah mendukung Pemkab Kutim dalam pembangunan.

“Kami juga sudah memerintahkan kepada Bappeda untuk menyampaikan acuannya, sehingga secara data PLN bisa mengakomodir kebutuhan yang ada di Kutim”ucap Ardiansyah.

Menanggapi harapan Bupati yang meminta sesegera mungkin desa-desa yang belum berlistrik agar dapat aliran listrik dari PLN.Imam Saryoga selaku Manajer PT. PLN (Persero) ULP Sangatta menuturkan,Roadmap lisdes dan progres tahun ini untuk desa di kutim yang akan segera dilakukan pembangunan jaringan listrik yaitu desa mukti lestari, batu lepoq dan cipta graha.

“Selanjutnya mengikuti roadmap kelistrikan lisdes di tahun 2024 di harapkan semua desa yang ada kutim sudah bisa di aliri jaringan listrik oleh PLN.”kata Imam.

“Ini yang akan kami kolaborasikan dengan pemkab, agar rencana ini bisa sejalan dengan baik”ucapnya.

Imam juga mengharapkan terjalinnya kolaborasi dengan Pemkab Kutim dalam hal sosialisasi kepada masyarakat.

Karena penting menurutnya agar masyarakat dapat memahami prioritas pembangunan, walaupun memang listrik sudah menjadi kebutuhan dasar.Tetapi Imam juga berharap prioritas yang diharapkan pemkab inline dengan rencana PLN.

“Kami juga mensosialisasikan kepada Bupati terkait layanan PLN mobile yang menjadi unggulan kami dalam hal pelayanan kelistrikan kepada msyarakat. Agar nantinya Bupati juga mengajak masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile untukk kemudahan berlangganan listrik.”tutupnya.(dps/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *