Jangan Percaya Berita Bohong Soal Vaksin, Ini Pesan Wakil Bupati Kutim

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang berharap masyarakat tidak risau bahkan galau soal vaksinasi Covid-19. Pasalnya, banyak sekali berita hoax tersebar di media sosial yang bersifat menyesatkan.

“Saya meminta ini banyak sekali berita- berita hoax terutama vaksin dan sebagainya. Biarlah itu beredar di luar, tapi di Kutai Timur ini daerah yang kondusif,” ujar Kasmidi awal pekan ini.

Bagi Kasmidi, vaksin merupakan bagian dari upaya mengerem laju penyebaran Covid-19 di dunia maupun di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kutim. Untuk itu, masyarakat diharapkan mendukung upaya tersebut serta mengfilter informasi yang bersifat menyesatkan atau hoax.

“Mari kita suppot, tidak mungkin vaksin itu membunuh, karena dari total 3 ribu yang sudah di vaksin, kalu tidak salah, satupun tidak ada kejadian yang fatal. Artinya vaksin di Kutim itu aman, pejabat, kami-kami aman, kita bahkan sudah dua kali menjalani vaksinasi itu,” ucap Kasmidi.

Kini vaksinasi, kata Kasmidi, mulai mengarah untuk masyarakat di kategori lansia dan pelayanan publik yang diantaranya pata pedagang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, TNI-Polri termasuk guru-guru seluruhnya sudah menjalani vaksinasi.

Kasmidi menambahkan, vaksin sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan, di luar Kecamatan Sangatta Utara sebagai daerah ibu kota.

“Diharapkan begitu vaksin datang langsung digunakan dan habis. Sehingga distribusi dari pusat pun lebih dipercepat,” tutupnya. (Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *