Joni Sebut Kinerja Pemkab Kutim Sudah Baik

AKTUALBORNEO.COM, Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni menilai kinerja Pemkab Kutim saat ini sudah cukup baik. Akan tetapi, dia meminta agar Pemkab terus berinovasi untuk mensejahterahkan masyarakat.

Joni mengatakan, bukti dari peningkatan perbaikan pengelolaan pemerintah adalah dengan raihan sejumlah penghargaan prestisius di masa kepemimpinan Bupati Ardiansyah dan Wakilnya Kasmidi Bulang.

Menurutnya, apa yang telah dicapai oleh pemerintah perlu dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Melihat keseriusan pemerintah saat ini, Kami (DPRD Kutim) sangat mendukung. Apalagi capaian pemerintah saat ini cukup banyak dan ini harus kita pertahankan,” ucap Joni saat ditemui di Kantor DPRD Kutim, Jumat (27/10/2023).

Joni mengungkapkan selama ini, DPRD Kutim mendukung program yang dilakukan Pemkab Kutim, terutama percepatan dalam pembahasan anggaran.

“Insya Allah, masalah anggaran kami (DPRD Kutim) selalu tepat waktu dan tidak ada molor. Artinya itu bentuk dukungan kami kepada pemerintah,” ujarnya.

Dirinya berharap kendala apapun yang dialami pemerintah saat ini yang belum maksimal perlu ditingkatkan dan diperbaiki lagi.

“Kita harap Kutai Timur ini menjadi contoh bagi daerah lain, apalagi IKN ini sudah didepan mata dan kita harus berbenah diri menyongsong IKN ini,” harapnya.

Ditanya terkait hal yang perlu dibenahi, Joni menuturkan banyak hal yang harus diperbaiki, utamanya sistem penganggaran baru yang dinilai cukup rumit. Sehingga molor dari ketetapan yang dibuat pemerintah pusat.

“Itu memang perlu keseriusan untuk memperbaiki kendalanya. Utamanya peningkatan kapasitas bagi yang berada pada bidang itu, agar lebih giat lagi mempelajari sistem-sistem yang baru ini,” pungkasnya. (Adv/Red*)

Joni Sebut Kinerja Pemkab Kutim Sudah Baik

Pos terkait