Kadisdik Kutim Minta Pengurus Himpaudi Bantu Tenaga Pendidik

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutai Timur (Kutim) Roma Malau meminta pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kutai Timur (Kutim) untuk menjalankan semua amanah dengan rasa tanggungjawab

Hal tersebut dijelaskan karena memperjuangkan kesejahteraan, memberikan perlindungan, serta meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas bagi para tenaga pendidik, merupakan bagian dari tugas dan fungsi pengurus Himpaudi.

“Saya berharap setelah dilantiknya pengurusan yang baru ini bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggungjawab,” ujar Roma diacara pelantikan pegurus kabupaten dan pengurus kecamatan Himpaudi di Aula TK Negeri Pembina, Jalan APT. Pranoto, Sangatta Utara, Kamis (7/1/2020).

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Wilayah Himpaudi Kaltim Hj. Sri Ningsih, M.Pd mengatakan, pengukuhan atau pelantikan wajib dilaksanakan oleh semua jenis organisasi PAUD, sebagai wadah Pendidik PAUD untuk meningkatkan SDM dan Profesionalitas Guru.

“Sehingga Guru PAUD bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Untuk diketahui, Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) tingkat Kabupaten Kutim dilantik bersamaan dengan 31 Pengurus Himpaudi tingkat kecamatan, diantaranya Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan, dan Bengalon. Pelantikan pengurus Himpaudi kecamatan yang dilantik itu sendiri, masing-masing diikuti oleh 7 orang perwakilan. Sedangkan pengurus Himpaudi tingkat kabupaten sebanyak 14 orang.

Karena masih dalam suasana Pandemi, acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pelantikan pengurus Himpaudi masa bhakti 2019-2023 ini sendiri dilakukan oleh Ketua Pimpinam Wilayah Kaltim, Hj. Sri Ningsih, M.Pd di Aula TK Negeri Pembina, Jalan APT. Pranoto, Sangatta Utara, Kamis (7/1/2020).

Seusai pengambilan sumpah dan janji oleh pengurus Himpaudi Kaltim, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat Himpaudi yang diserahkan secara simbolis oleh ketua PW Hj. Sri Ningsih, M.Pd kepada Kadisidik Kutim, Ketua Goptki dan Camat Sangata Utara.

Selain itu, ada juga rangkaian acara lainnya, yakni penyerahan
piala pemenang lomba video pembelajaran tingkat kabupaten.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas Pendidikan Kutim dr. Roma Malau, SE. MM, Ketua GOPTKI Sri Andayani Irawansyah yang juga merupakan istri dari Sekda Kutim Irawansyah, serta Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni S.Sos.,M.Si.

Begitupun perwakilan Kepala UPT Pendidikan, hadir bersama dengan perwakilan Dinkes, Bunda PAUD Kecamatan Sangatta Utara, perwakilan PT. KPC, dan PT PAMA perwakilan pengurus Himpaudi Provinsi kaltim lainnya. (Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *