Kado HUT ke 22, Kutim Kembali Raih Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA

  • Whatsapp
Kadis PPPA Kutim dr Aisyah mewakili Bupati mengambil piagam dan piala penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama 2021 di Gedung Kementerian PPPA RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Barat. (ist)

AKTUALBORNEO.COM – Di hari ulang tahunnya ke 22, Selasa (12/10/2021), Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapatkan kado spesial dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Kado dimaksud adalah piagam dan piala penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama 2021. Penghargaan diterima Kadis PPPA Kutim dr Aisyah mewakili Bupati di Gedung Kementerian PPPA RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Barat.

Usai menerima penghargaan, Kepala DPPPA Kutim dr Aisyah menyebut penghargaan ini merupakan kado dari Kementerian PPPA RI untuk Kabupaten Kutim yang sudah berusia ke 22. Dia berharap prestasi ini dapat meningkat di kemudian hari. Dia berjanji, pihaknya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan lebih meningkatkan koordinasi. Sehingga di tahun berikutnya, Kutim bisa meraih predikat KLA lebih tinggi.

“Ya, penghargaan KLA Pratama ini kado dari Kementerian PPPA RI untuk Kutai Timur. Diharapkan raihan kategori pratama ini bisa meningkat,” harap Aisyah via sambungan telpon.

Aisyah menargetkan Kutim bisa mengapai Angurah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya ditahun berikutnya. Tahapannya dengan merencanakan pembentukan UPT PPA, sekolah ramah anak serta pendukung lainnya. Khususnya strategi yang memungkinkan agar bisa mencapai target dimaksud.

Sebelumnya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku bersyukur, karena masih bisa mendapat predikat KLA. Meskipun masih di peringkat pratama. Selama ini Kutim baru dua kali meraih penghargaan KLA. Yakni di 2019 lalu dan 2021 ini.

“Alhamdulillah, prestasi ini masih bisa dipertahankan. Karena sebelumnya Kutim menerima penghargaan KLA ini di tahun 2019,” tutupnya. (hms7/hms3)

Sumber: pro.kuraitimurkab.go.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *