Kaltim Didaulat Jadi Tuan Rumah PRB 2022

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Provinsi Kaltim dinobatkan sebagai tuan rumah Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI setiap Oktober.

Penobatan Kaltim sebagai pelaksana PRB 2022 ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka.

“Kita bersyukur ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan Peringatan Bulan PRB. Ditandai dengan penyerahan bendera pataka ini,” ucap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai pembukaan PRB di Ambon, Maluku Utara, Rabu (20/10/2021).

Menurut Hadi, kegiatan ini penting bagi pemerintah provinsi agar menjadi motivasi para relawan maupun pemerintah kabupaten dan kota untuk bekerja semakin baik dalam penanggulangan bencana.

Artinya, pelaksanaan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah dalam merespon potensi bencana serta membudayakan aktivitas pengurangan risiko bencana di Indonesia.

“Semoga Kaltim menjadi tuan rumah yang baik dan kami siap menerima peserta se-Indonesia. Apalagi, Kaltim telah ditetapkan sebagai IKN baru, tentu memerlukan dukungan berbagai pihak dalam penanganan risiko bencana,” jelasnya.

Bendera pataka PRB diterima Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi yang diserahkan oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito. Hadir Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto. (jay/sul/adv).

Sumber: kaltimptov.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *