Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah Gernas BBI 2021

  • Whatsapp

Aktualboreno.com – Pemprov Kaltim siap menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021. Karena itu, Sekda Provinsi Kaltim HM Sa’bani mengatakan, Pemprov terus mematangkan persiapan penyelenggaraan even akbar bertaraf nasional tersebut.

“Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah kerja sama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, PT Pertamina, Bank Indonesia, Metro TV, dan Pemprov Kaltim yang akan dihelat Oktober 2021,” sebut Sa’bani ketika memimpin rapat koordinasi, di Ruang Rapat Sekda Provinsi Kaltim, Kamis (26/8/2021).

Menurut Sa’bani, prinsipnya Pemprov terus menyiapkan ajang promosi produk BUMDes dan UMKM Kaltim skala nasional ini.

Termasuk, koordinasi dengan para pihak terkait guna suksesnya pelaksanaan kegiatan, di antaranya Metro TV menyangkut materi publikasi dan teknis pelaksanaannya agar target produk BUMDes dan UMKM go nasional terwujud.

“Semoga semua pihak dapat saling berkoordinasi sehingga pelaksanaan sukses,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Syirajudin mengatakan, rapat koordinasi ini membahas kerja sama publikasi.

“Makanya koordinasi ini melibatkan unsur Disperindagkop dan UMKM, maupun Diskominfo Kaltim diarahkan untuk membagi tugas sesuai kewenangan masing-masing mendukung suksesnya kegiatan,” jelas Iyad sapaan Syirajudin.

Selanjutnya kegiatan diawali soft launching oleh Kemendes PDTT di Jakarta, 1 September 2021. Kemudian diisi rangkaian program dan pada 2 Oktober 2021 akan grand launcing di Samarinda dan berlangsung hingga akhir Oktober. (jay/sul/humasprov kaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *