Kapal Feri Terbalik di Sambas, Beruntung Tak Ada Kobran Jiwa

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebuah kapal feri terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). Detik-detik terbaliknya kapal ini terekam kamera dan viral di media sosial.

Dari video yang beredar, kapal dalam posisi terbalik ke sebelah kiri dan mesin masih dalam keadaan hidup. Puluhan penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri, hingga berteriak histeris.

Para penumpang tersebut kemudian diselamatkan dan dievakuasi oleh warga serta para penambang penyebrangan yang menggunakan perahu angkut, hingga akhirnya pihak KSOP Kelas IV Sintete bersama dengan tim SAR terjun kelokasi. Penumpang di kapal feri ini disebutkan berjumlah 79 orang, anak buah kapal 15 orang serta 53 kendaraan.

Mendemgar kejadian ini, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili pun langsung ke lokasi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) selamat,” kata Atbah. “Sampai menunggu data-data kepastian, kami melakukan tindakan selanjutnya, melakukan pertolongan terhadap kendaraan yang tenggelam,” lanjut Atbah melalui keterangan tertulisnya, kepada kompas.com. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *