Kasmidi Ajak KADIN Kutim Sinergi Majukan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengajak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kutim untuk bersinergi dalam memajukan pembangunan daerah.

Ajakan tersebut diutarakan Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat menghadiri pelantikan dewan pengurus KADIM Kutim Priode 2020-2025 oleh Ketua KADIN Kaltim, Hj Dayang Donna Faroek S Psi MM di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kamis (11/2/2021).

“Kadin sebagai wadah untuk memperkuat perekonomian daerah. Kita berharap kedapan agar Kadin dapat memperlihatkan eksistensinya dengan bersinergi dengan pemerintah daerah,” terang Kasmidi.

Selain itu, Kasmidi juga mendorong pengusaha lokal untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, dengan dibukanya investasi dibidang industri methanol, semen, pertambangan, pekerebunan dan peluang-peluang bidang lainnya.

Dikatakannya, dengan memanfaatkan peluang tersebut secara otomatis ikut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Peluang banyak, Kutim bisa menjadi magnet nantinya, baik methanol, semen. Lewat wadah Kadin diharapkan dapat menjadi pelopor pelaku usaha di Kutim. Ekonomi lokal jalan dan bisa menghasilkan PAD untuk daerah,” ucap Kasmidi. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *