Kasmidi Apresiasi Bimtek yang Diikuti 130 Aparatur Desa se Kutim

  • Whatsapp

ATUALBORNEO.COM – Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes 2.03 bagi aparatur desa se Kutai Timur (Kutim), di Hotel Mercure Samarinda, Kamis (14/1/21) mendapat apresiasi dari Plt. Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. Ia menyambut baik kegiatan tersebut, lantaran dinilai mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pengelolaan keuangan desa di Kutim.

Kasmidi meminta kepada peserta untuk ikut Bimtek ini secara fokus, sehingga setelah kembali ke desanya masing-masing bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti Bimtek tersebut dengan baik.

“Kelola keuangan harus hati-hati dan ikuti aturan,” imbuhnya.

Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kutim M. Rosadi pada kesempatan itu mengatakan bahwa pengembangan SDM bagi aparatur desa sangat diperlukan. Terutama menyangkut pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes 2.03 ini.

Kegiatan Bimtek yang diikuti 130 orang terdiri dari Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes), Bendahara dan Operator se-Kutim ini akan berlangsung sampai 17 Januari 2021. Dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam pengelolaan keuangan desa di Kutim ke depan, sehingga program yang dibuat, sampai administrasi keuangan serta pertanggungjawabannya tidak mengalami kendala di masa mendatang. (Meri/AB).

Sumber : prokutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *