Kasmidi Berkomitmen Wujudkan Kutim Bersih Narkoba

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim, Kasmidi Bulang berkomitmen mewujudkan Kutim bersih dari narkoba, memberantas dan mengurangi tingkat penyalahgunaan barang terlarang tersebut.

Komitmen itu dijelaskan Kasmidi saat membuka Sosialisasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dari prekursor narkotika tahun 2020 – 2024 di lingkungan swasta di Hotal Royal Victoria Sangatta, Rabu (15/9/2021).

“Kendala yang paling utama dalam peredaran narkoba di Kaltim, khususnya di Kutim harus kita akui bahwa Kutim ini sangat terbuka artinya tidak ada pintu yang susah. Pertama mau lewat laut, hampir semua pesisir-pesisir terbuka mulai dari Sandaran sampai Sangatta Selatan maupun juga lewat darat, jalur Kutim ini merupakan jalur penghubung dari utara ke selatan maupun dari arah manapun karena posisi Kutim ada di tengah-tengah,” ungkapnya.

Meski demikian, dia optimis dengan tekat bekerja keras bersama stakeholder untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di Kutim.

“Salahsatu antisipasinya kita selalu edukasi ke sekolah-sekolah, membentuk kampung tangguh bekerjasama dengan Polres, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim dan juga organisasi-organisasi anti narkoba yang lain. Setiap tahun selalu ada program-program yang kita lakukan,” ujarnya.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *