Kasmidi Bulang Sebut Ada Juara Sea Games Ikut Kompetisi Turnamen Tenis Meja Kutim 2023

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023. Foto: istimewa

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang menyebut jika sang juara di event Sea Games dan juara junior di Qatar turut mengikuti Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023.

Hal itu disampaikan saat membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 yang dipusatkan di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Jumat (1/12/2023).

Bacaan Lainnya

Wabup Kasmidi meminta seluruh peserta bisa memberikan secara maksimal mengembangkan skill tenis meja untuk memajukan prestasi olahraga Kutim.

“Dan banggalah kita hari ini karena kita dengar ada (peserta) yang (pernah) menjadi juara di event internasional Sea Games di turnamen ini dan ada juara junior di Qatar,” katanya.

“Bahkan mereka sudah membawa harum nama Indonesia di luar negeri. Kalau nasional tak usah dibilang lagi, memang sudah terbukti kemampuan bertandingnya,“ sambungnya.

Dia mengungkapkan, dengan kehadiran atlet berprestasi level internasional itu, patut menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kutim dan menandakan bila turnamen ini sudah selevel nasional.

“Ini harus jadi motivasi tersendiri (bagi peserta dari Kutim) apa lagi kalau bertemu (atlet internasional) dalam babak kompetisi mungkin karena dalam satu kelompok (kelas diperlombakan),” ungkapnya.

Menurutnya, atlet lokal kalah dengan atlet nasional dan internasional jangan berkecil hati.

Untuk itu, dia meminta hal tersebut menjadi tolok ukur kemampuan dalam mengembangkan diri di cabor tenis meja ini.

“Kalah itu harus menjadi tolok ukur kita, (apakah) saya (atlet) masih layak tidak jadi atlet tenis meja. harusnya jadi motivasi, apalagi kalau menang itu luar biasa, “ pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Syarifuddin melaporkan bila Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 ini kebanyakan pesertanya dari luar Kutim.

Seperti dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar dan bahkan ada yang dari luar pulau, ada dari Pulau Jawa, Sumatera dan Makassar

“Alhamdulillah pada turnamen kali ini kita dihadiri pemain atlet atlet nasional. Data yang kami peroleh bahwa 95 peserta adalah atlet nasional hadir,” sebutnya.

Lebih lanjut, adapun kategori pertandingan yang dipertandingkan yakni Ganda Kaltim, Ganda Umum dengan 36 pasangan, Ganda dengan 40 pasangan peserta dan nomor lomba tunggal umum diikuti 89 orang.

“Harapan bahwa turnamen kali ini sesuai dengan harapan kita bersama yakni dapat melahirkan atlet atlet lokal dapat go nasional dan go internasional,” pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *