Kasmidi Bulang Sudah Diusung DPP Partai Golkar Sebagai Calon Bupati Kutim Di Pilkada 2024

AKTUALBORNEO.COM, Sangatta – Kabar gembira menggema di kalangan politik Kutai Timur (Kutim) dengan diterimanya mandat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kepada Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Kutim pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kutim, Rudi Hartono, didampingi sekretaris DPD Partai Golkar Sayid Anjas, dan Wakil Ketua Ises Robi Paul, mengumumkan kabar gembira ini kepada awak media setelah menerima Surat Mandat DPP Partai Golkar yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kami baru saja menerima surat dari DPP Partai Golkar, tertanggal 20 November 2023. Tapi surat baru kami terima, dimana isi surat ini memerintahkan kepada Kasmidi Bulang sebagai bakal calon Bupati Kutim periode 2024-2029, dimana surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus,” Kata Rudi Hartono kepada sejumlah awak media di Sekretariat Partai Golkar Kutim, Jalan Ilham Maulana Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Kutim, Selasa malam (6/2/2024).

Menurut Rudi Hartono dengan adanya mandat tersebut, maka bisa dipastikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dipastikan akan maju sebagai bakal calon Bupati Kutim pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Jadi saya rasa sudah tidak ada halangan lagi bagi Kasmidi Bulang menggunakan Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Kutim, karena sudah jelas kita sudah mendapatkan perintah langsung dari DPP Partai Golkar,” Ungkapnya

Dijelaskannya, jika surat mandat tersebut hanya merekomendasikan Kasmidi Bulang sebagai bakal calon Bupati. Namun belum menentukan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Kasmidi Bulang maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Untuk sementara baru beliau sebagai bakal calon Bupati. Kalau masalah wakil nanti ditentukan lewat tahap penjaringan,”Terangnya

Lebih lanjut, terkait keberadaan surat tugas dari DPP Partai Golkar ini, Kata Rudi Hartono jika hal tersebut sudah disampaikan langsung ke Ketua DPD Partai Golkar Kutim Kasmidi Bulang.

“Respon dari beliau pasti bergembira, tapi nanti teman-teman bisa menanyakan langsung ke Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Kami Juga sudah sampaikan jika sudah ada suratnya,” Tuturnya.

Sekadar diketahui, Kasmidi Bulang merupakan Kader Senior Partai Golkar Kutim, yang telah lama malang melintang di dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kutim selama dua periode sebelum akhirnya dilantik sebagai Wakil Bupati Kutim mendampingi Ismunandar pada tahun 2016 lalu.

Pada Pilkada 2020 lalu, Kasmidi Bulang sempat diusung oleh Golkar sebagai bakal calon Bupati Kutim. Namun, DPP Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu.

Kini, dengan rekomendasi dari DPP Golkar, Kasmidi Bulang kembali memiliki peluang besar untuk memimpin Kutim. Ia diprediksi akan menjadi salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Kutim 2024 mendatang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *