Kasmidi dalam Peringatan Hardiknas: Kejarlah Mimpimu Setinggi Langit

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – “Serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar.” ungkapan ini merupakan tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021. Ungkapan tersebut juga turut digaungkan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang di momen Hardiknas yang diperingati hari ini, Minggu 2 Mei 2021.

“Kejarlah mimpimu setinggi langit, jangan takut terjatuh, karena ilmumu akan membawamu lebih mudah mencapai mimpi. Ayo Kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini,” ucap Kasmidi.

Presiden pertama, Soekarno juga pernah mengungkapkan hal yang hampir serupa. Sekarno berujar “Gantungkanlah Cita-citamu setinggi langit, Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.”

Kalimat petuah atau pesan dari presiden Wakil Bupati Kutim tersebut menyiratkan bahwa generasi bangsa harus memiliki cita-cita dan impian yang tinggi. Tujuan agar mereka bisa bekerja keras untuk dapat mewujudkannya.

Sejatinya, generasi muda memang selalu punya impian yang besar dan bertebaran. Dalam perjalanan meraihnya, tentu tak jarang merasa lemah dan ingin menyerah saja. Tapi kalau mengingat lagi dengan tujuan impian, maka semangat selayaknya kembali dikobarkan.(adv)

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *