Kasmidi Siap Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 di Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebagai orang nomor satu di Kutai Timur (Kutim) yang mengemban amanah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengaku siap menjadi orang pertama yang akan disuntikan vaksin Sinovac COVID-19 di Kutim.

“Kalau itu wajib, saya pasti bersedia, karena sesuai dengan intruksi Presiden,” kata Kasmidi Bulang kepada awak media beberapa waktu lalu, Rabu(6/1/2021).

Menurut Kasmidi, pihaknya sangat bersyukur karena diawal tahun ini Pemkab Kutim bisa mendapatkan vaksin COVID-19 dengan jumlah yang terbilang banyak. Namun hingga kini dirinya juga mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari Dinas Kesehatan Kutim.

“Makanya saya juga sudah berkordinasi langsung dengan Kapolres Kutim bahwa dalam satu dua hari kedepan, kita akan segera menggelar rapat Satgas COVID-19 untuk membahas terkait vaksin dan beberapa arahan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah,” ujar pria kelahiran 28 Agustus 1976 itu.

Seperti diketahui, sebelumnya disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hasanal bahwa dari 25.520 Vaksin COVID-19 produksi Sinovac untuk Pemprov Kaltim, rencananya Pemkab Kutim akan mendapatkan sebanyak 2.720 vaksin.Terkait kapan rencana pembagian vaksinnya ke Kutim, Bahrani mengatakan dia belum mengetahui secara pasti. Sebab vaksin tersebut belum bisa didistribusikan dan digunakan. Serta masih menunggu izin pakai penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara nasional. (hms7/hms3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *