Kawal Pembangunan Melalui CSR, Warga Kaliorang Bentuk Forum Komunikasi

AKTUALBORNEO.COM – Puluhan warga Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, membentuk Forum Komunikasi Pembangunan Kaliorang (FKPK). Forum ini dibentuk sebagai wadah pertukaran informasi antarkelompok masyarakat yang peduli dengan pembangunan di Kecamatan Kaliorang.

Selain itu, forum ini membentuk program untuk memudahkan pengawasan dari implementasi pelaksanaan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), serta Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Pengawasan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang dimaksud salah satunya CSR PT Indexim Coalindo yang beroprasi di Kecamatan Kaliorang

“Pemgawasan ini penting dilakukan agar CSR dan PPM perusahaan lebih tertata, tepat sasaran dan juga sehingga nantinya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat di Kecamatan Kaliorang,” terang Nico, salah satu peserta rapat, Kamis (3/8/2020).

Dia menjelaskan, FKPK resmi terbentuk per 2 September 2020 kemarin, meskipun dalam pembahsannya sempat berlangsung alot lantaran banyak pertimbangan dan saran dari pada peserta rapat.

Dalam rapat pembentukan, kata Nico, turut dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan Kaliorang, kepala desa, unsur masyarakat, pemuda dan juga mahasiswa.

“Tapi semua bisa kita selesaikan dan kita bentuk FKPK atas kesepakatan bersama,” jelasnya.

Dia menambahkan, terbentuknya FKPK yaitu kelanjutan dari pembahasan pada 28 Agustus 2020 di hotel Aston Samarinda terkait diskusi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Intinya FKPK ini di bentuk untuk memudahkan pengawasan dan juga pelaksanaan CSR atau PPM perusahaan di Kecamatan Kaliorang,” pungkasnya. (Nico/e1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *