Kebakaran di Sangatta Selatan Hanguskan Lantai 2 Rumah Ketua RT, Penyebab Diduga Korsleting Listrik

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kebakaran di Dusun Pasar Raya, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Minggu (4/4/21), ternyata menimpah sebuah rumah lantai dua, milik Ketua RT 02 setempat, Frenky. Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik, namun untuk kepastiannya masih diselidiki.

“Api ini posisinya dari atas lantai dua, karena tidak ada kompor tidak ada apa di atas, yang ada hanya jaringan listrik jadi kemungkinan ada arus yang korsleting,” ujar Franky.

Frenky menyebut di bagian lantai dua rumah miliknya yang terbakar tersebut dalam keadaan tidak ditempati.

“Kemungkinan juga, karena di lantai atas kabel-kebel sudah mulai dihajar-hajar tikus kerena yang di atas memang tidak ada yang tempati, kosong,” ucap Franky.

Meski sudah berhasil dipadamkan, namun si jago merah sudah terlanjur membakar atap dan lantai dua dari bangunan tersebut. Saat kebakaran terjadi, Frenky mengaku, rumah lagi ditinggal keluar.

“Baru sampai kilo dua. Saya sama istri, semua, ada paman dan anak saya, ada adik sepupuku. Anak-anak aja, tapi (api) dari atas dia ini,” ucapnya.

Api mudah merambat di lantai dua bangunan tersebut lantaran terbuat dari kayu, lain halnya dengan lantai dua yang berbahan semen. Atas musibah tersebut, Frenky menaksir kerugian yang dialaminya sekitar Rp 50 juta.

“Kerugian belum bisa dipastikan, yang jelas di atas Rp 50 juta karena lantai dua habis. Plafon sama lantai duanya, yang di bawah nya Alhamdullilah masih aman-aman aja,” tuturnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *