Kebakaran di Sangatta Utara, Api Hanguskan 2 Rumah dan 1 Barak 3 Pintu

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Gang Family III RT 47, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, Kamis (5/5/2022) malam. Setidaknya dua unit rumah, satu barak tiga pintu jadi korban si jago merah dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran hebat ini terjadi sekira pukul 19.50 Wita. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Pun kerugian material yang ditimbulkan, masih dalam proses pendataan.

Menurut keterangan saksi Budi, api diduga berasal dari dapur, rumah Mama Saldi alias Ida.

“Tapi orangnya tidak ada di rumah, ke Samarinda,” terang Budi kepada petugas di lokasi kebakaran.

Dari data dihimpun, 2 rumah yang terbakar dan 1 barak 3 Pintu. Satu rumah milik Firda Husni. Satu rumah lainnya yaitu milik Simon Suli. Untuk barak 3 pintu, dilaporkan milik Tarmini yang dihuni sekitar 8 kepala keluarga.

“Barakan 3 Pintu yang dihuni oleh Pak Budi dan Ibu Tarmini, Yang satunya kosong, dan yang satunya dihuni oleh Ibu Ida (mama Saldi),” jelas Ketua RT 47 Desa Sangatta Utara.

Pada saat kejadian, warga mencoba memadamkan api secara manual dan kemudian datang pemadam kebakaran untuk mengevakuasi dan memadamkan api. Api sudah dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Namun saat pemadaman, tidak banyak yang bisa di selamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah milik warga, karena api cepat membakar dan merembet ke rumah tetangga, sehingga dua rumah dan satu barak 3 pintu ludes terbakar. (Lukman).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.