Kejurprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutim II 2023 Diikuti 100 Atlet

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang resmi membuka Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur II Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta ini berlangsung pada 24 – 27 November 2023.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan ini mengusung tema “Melalui Tarung Derajat, bersama satukan tekad, raih prestasi dan wujudkan pribadi yang mandiri”.

Ketua Panitia Kejuprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur II Tahun 2023, Risly mengatakan kegiatan ini terselenggara atas buah pemikiran dan inisiasi para pengurus cabang olahraga (Cabor) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Kutai Timur.

“Selain itu juga tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutim,” katanya .

Risly mengatakan Kejuprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur II Tahun 2023 ini diikuti oleh 6 pengurus cabang Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, yakni Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, dan Kutai Barat.

“Sementara total peserta yang ikut bertanding yakni 100 orang yang terdiri dari 46 atlet junior dan 54 atlet senior,” sebutnya.

Sementara, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini tak lepas dari keterlibatan pemerintah kabupaten Kutai Timur dalam merajut silahturahmi, dan menguji kemampuan,” ungkapnya.

“Kutai Timur sebagai promotor, dengan adanya kegiatan ini generasi mudah ada wadah untuk mengeluarkan bakat adik-adik, saudara kita yang punya jiwa petarung,” sambungnya.

Ketua KONI Kutai Timur, Rudy Hartono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terutama Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Tanpa dukungan dari pemerintah kita tidak bisa seperti ini. Terima kasih juga kepada Ketua Pengcab Kodrat Bapak Isba (Misbachul Choir), luar biasa. Kami berterima kasih kepada adik-adik semua yang ikut berlomba, “ ucapnya.

Dia juga meminta kepada peserta untuk menunjukan keahlian secara maksimal.

“Selain itu kepada atlet yang bertarung mengingatkan agar tidak melupakan jasa para pelatih dan orang-orang yang mendukung selama latihan dan bertanding nanti,” ujarnya.

“Adik-adik memperoleh hasil yang baik dan target tercapai kembali, dan pelatih itu tidak pernah kenal lelah, kita tetap bisa meraih juara terbaik, sertifikat menjadi salah satu predikat untuk sekolah dan bekerja,” jelasnya menambahkan.

“Terimakasih khususnya Pemerintah Kutai Timur dan sudah disiapkan sarana dan prasarana dimana bisa mendapatkan ilmu dan bisa manfaatkan sebenar-benarnya, “ pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *