Keluarga Laka Laut di Perairan Mahakam, Ayah Selamat-2 Anaknya Hilang

  • Whatsapp
Keluarga Laka Laut di Perairan Mahakam, Ayah Selamat-2 Anaknya Hilang
Ilustrasi

AKTUALBORBEO.COM – Perahu ketinting ditumpangi Hang bersama dua anaknya menabrak batang kayu yang hanyut, hingga terseret ombak di perairan Mahakam, Minggu (19/6/2022). Hang selamat namun kedua anaknya hilang.

Hang merupakan warga Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim. Kedua anak yang hilang bernama Frankie Ibo Hang berusia 4 tahun dan Advessia Nadalia Hanyaq berusia 8 tahun.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta menyatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim setelah mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut.

“Sampai sekarang kedua korban itu belum ditemukan,” terang Melkianus Kotta.

Kecelakaan naas ini bermula ketika kedua korban ikut ayahnya ke ladang dengan menggunakan perahu ketinting, kondisi Sungai Mahakam saat kejadian terpantau naik dan berarus deras.

Pada saat ayah korban (Hang) mengendarai ketinting, tiba – tiba perahu ketinting yang mereka tumpangi mesinnya mati dan menabrak batang kayu yang hanyut di Sungai Mahakam yang menyebabkan perahu mereka karam.

Ayah korban (Hang) sempat berusaha menyelamatkan kedua korban dengan cara memeluknya, namun karena kondisi air Mahakam yang cukup deras dan pasang/naik pelukan ayah korban terlepas dari kedua anaknya karena tidak sanggup melawan arus sungai.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.