Kerjasama Urai Sampah IPAL PIS dengan Bio Bakteri, UPT dan PKK Diapresiasi Bupati

  • Whatsapp

AKTUALBORENO.COM – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kerjasama UPT Pasar Induk Sangatta (PIS), TP PKK Kutim dan TP PKK Kecamatan Sangatta Utara, dalam peggunaan teknologi bio bakteri. Sebagai metode pengurai dan pengolah sampah di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PIS.

“Penggunaan bio bakteri di IPAL Pasar Induk Sangatta (PIS), agar tidak berbau dan mencemari lingkungan. Tidak hanya itu, bio bakteri ini juga murah dan bisa diproduksi sendiri,” terang Ardiansyah, Jumat (14/1/2022).

Program ini gencar disosialisasikan sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan. Tak hanya sosialisasi bio teknologi di UPT PIS, kegiatan ini juga mengampanyekan gerakan komunitas bersih sehat dan bersemi (Gerak Bersemi).

Mengenakan topi dan rompi coklat, Ardiansyah tampak bersemangat menuangkan larutan bio bakteri di IPAL PIS. Dia berharap program pemanfaatan dan pengelolaan bio bakteri ini dapat dijalankan sesuai fungsinya. Apalagi bio bakteri diyakini tidak membahayakan kesehatan masyarakat.

Program pelestarian lingkungan menjadi salah satu besutan duet kepemimpinan Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi Bulang. Dalam upaya mewujudkan visi misi “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”. Mendukung inovasi kekinian melibatkan masyarakat. Memaksimalkan pemanfaatan limbah dan sampah, menjadi sesuatu yang memberi nilai manfaat. Sehingga tidak lagi membahayakan lingkungan. (Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.