KKLR Kutai Timur Resmi Dilantik, Wakil Bupati Berikan Apresiasi

Wakil Bupati Kutai Timur saat menghadiri pelantikan KKLR Kutai.

AKTUALBORNEO.COM – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Luwu Raya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi dilantik, Sabtu (04/11/2023).

Ketua Panitia, Satriani, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam mempersiapkan kegiatan pelantikan BPD KKLR ini dilakukan selama 6 bulan.

Bacaan Lainnya

“Kita sampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan pelantikan ini BPD KKLR Kutai Timur,” ucapnya.

Dia mengatakan jika dengan adanya bantuan – bantuan yang masuk sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih banyak kepada donatur yang telah berpartisipasi. Ada yang menyumbang sebesar 25 juta rupiah, 3 juta rupiah, 2 juta Rupiah, 5 juta rupiah serta beberapa door prize yang bisa kita lihat bersama sama pada siang hari ini. Itu adalah salah satu donatur yang memang tidak mau disebutkan namanya,” sebutnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan pelantikan BPD KKLR Kutai Timur itu panitia menyiapkan 600 paket sembako.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak kepada bapak Wakil Bupati Kutim bapak Kasmidi Bulang atas sumbangsih beliau,” sebutnya.

Ucapan selamat atas pelantikan BPD KKLR Kutai Timur juga disampaikan oleh Ketua Pusat KKLR Arsyad Kasmar secara virtual.

“Selamat kepada pengurus BPD KKLR Kutai Timur yang baru saja dilantik. Harapan kami dari pusat BPD KKLR Kutai Timur dapat membangun sinergi jari kepada masyarakat dan pemerintah Kutim,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus yang dilantik diharapkan menjaga keharmonisan dan dirinya juga memohon maaf tidak dapat menghadiri pelantikan tersebut.

“Saya mohon maaf yang sebesar besarnya, karena saya tidak sempat hadir karena saat ini saya masih berada dalam tugas yang di perjuangan bersama,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga di sampaikan Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau yang disampaikan langsung oleh Ketua KKLR Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam pesan Datu Luwu itu menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Kepada Pengurus Daerah kerukunan Keluarga Luwu Raya, Kabupaten Kutai Timur, periode 2023, 2028.

“Harapan saya pengurus BPD KKLR Kutim dapat menjaga silaturahmi dan kebersamaan dan persatuan. Saya juga menyampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh keluarga saya yang berada di Kutai Timur, karena pada kesempatan ini saya belum dapat hadir dan bisa bersilaturahmi, secara langsung dikarenakan saya sedang pemulihan kesehatan di Jakarta,” ucapnya.

“Saya juga mohon doa kepada keluargaku semua, agar kiranya dapat mendoakan saya, bisa segera sehat dan pulih kembali agar nantinya kita dapat bertemu dan bersilaturahmi secara langsung di lain kesempatan. Demikian yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan yang terselenggara pada hari ini. Selamat salama ki ta pada salama,” sambungnya.

Hal senada juga Ketua KKLR Provinsi Kalimantan Timur, dirinya menyampaikan beberapa pesan kepada keluarga wijatoluwu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Jadi pesan yang ingin sampaikan kepada kita semua, itu terkait keteguhan kita, Semangat kita, ketaatan kita, ucapan, kejujuran, keikhlasan menerima sesuatu hal dan tentunya kita saling menghargai,” ujarnya.

Ketua BPD KKLR yang baru dilantik mengajak wijatoluwu yang ada di Kabupaten Kutai Timur untuk membesarkan KKLR.

“Mari kita bersama -sama membesarkan kerukunan keluarga Luwu Raya ini di kabupaten Kutai Timur. Kedepan kita harus bersinergi dengan pemerintah kabupaten Kutim,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa atas nama pemerintah turut memberikan apresiasi kepada Kerukunan Keluarga Luwu Raya.

“Kerukunan keluarga luwu raya ini luar biasa. Semenjak berdirinya Kabupaten, bahkan sebelum Kabupaten ini ada, sudah ada warga Luwu yang berada disini yang dulu dikenal masih warga palopo. Saya masih ingat waktu. Jadi cukup solid waktu itu,” ucapnya.

“Dengan berjalannya waktu, Kabupaten ini berdiri banyak tokoh-tokoh kita juga yang memberikan kontribusi, baik pemikiran sumbangsih tenaga untuk membangun Kabupaten ini. Alhamdulillah bahkan diteruskan oleh kita semua sampai dengan hari ini,” sambungnya.

Untuk itu, atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas sumbangsih kita semua, bahkan membuat Kabupaten ini bisa baik.

“Terbaik dan bahkan menciptakan prestasi-prestasi yang sampai hari ini tidak terlepas dari kita semua di dalamnya. Kita bisa buktikan ada beberapa orang yang menjadi pegawai bahkan pucuk pimpinan di SKPD, ini luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh- tokoh Luwu Raya yang sudah membantu menjaga Kutai Timur ini.

“Sehingga sampai dengan hari ini kita bisa buktikan. Ini merupakan satu Kabupaten kota yang paling kondusif yang ada di wilayah Timur. Ini tentunya tidak lepas dari peran kita semua para tokoh tokoh, Terutama ada tokoh tokoh Luwu Raya di dalamnya. Atas nama pembina juga kami tentunya akan selalu mensupport kegiatan saudara saudara semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelantikan itu, sejumlah bantuan diberikan untuk pembangunan sekretariat BPD KKLR Kutai Timur, yakni dari Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, Kades, Sekretari Kominfo, Sekretaris Dinas Pariwisata dan wakil Bupati Kutim, serta keluarga besar KKLR provinsi Kalimantan Timur. (*)

Pos terkait