Kodim 0909/Sangatta Laksanakan Program Serbuan Teritorial, Bagikan Sembako dan Puluhan Ribu Masker

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, menyerahkan bantuan secara langsung kepada veteran dan warga Kurang mampu

AKTUALBORNEO.COM – Kodim 0909/Sangatta kembali melaksanakan program sosial dengan kembali menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak covid -19 yang saat ini masih terus mewabah melalui program ‘Serbuan Teritorial’.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0909/Sangatta, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta tersebut Dipimpin langsung oleh Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate dan dihadiri oleh
Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Perwakilan Lanal Sangatta Kapten laut Safarudin, Sekda Kutim Irawansyah, Kepala BPBD Safruddin, Dinkes Kutim, Satpol PP dan pihak terkait.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate secara langsung menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh instansi terkait, TNI/Polri, Pemda dan masyarakat yang sudah ambil bagian dalam upacara yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam VI/ Mulawarman hari ini baik Kalimantan Utara, Kaltim, Kalsel.

Penegakan protokol kesehatan sebenarnya ini sudah kita laksanakan secara terus menerus tanpa henti namun yang mungkin bisa saya sampaikan bahwa di wilayah kita saat ini cenderung meningkat sehingga ini menjadi pemikiran bagi kita bagaimana caranya untuk menurunkan peningkatan kasus Covid-19,”ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Dandim juga menyampaikan bahwa penegakan protokol kesehatan harus terus eksis dilaksanakan. Dirinya juga meminta agar satgas tidak kendor untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat betul bisa menyadari dari hatinya masing-masing bawa protokol kesehatan sangat penting saat ini.

Lanjut Dandim, melalui kegiatan ‘Serangan Teritorial’ ini juga TNI terus berupaya berbagi kepada warga yang sangat terdampak oleh pandemi covid 19 yang dilaksanakan secara serentak dan pelaksanaannya dipusatkan di Samarinda kemudian di seluruh wilayah pembagian sembako kepada orang-orang yang langsung sangat terdampak dilakukan dengan langsung ke lapangan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak pihak terkait.

Di Kutai Timur, imbuh Dandim, dibagikan sekitar 200 paket bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat dan 100 paket lagi di bagikan oleh seluruh jajaran Koramil di seluruh wilayah Kutai timur.

“Saat ini kita langsung bagikan mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, selqin itu kami juga mrlakukan pembagian masker khusus di Kutai Timur ada 20.000 masker. Semoga dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal mengingat masker ini bukan masker sekali pakai, kita akan upayakan terus memberikan masker pada masyarakat. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi dampak penyebaran,”jelas Dandim Letkol Czi Pabate. (Qq/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *