Kodim Kutim Gelar Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) Semester II Tahun 2021 yang mengusung tema “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD ” digelar Kodim 0909/Kutai Timur (Kutim) di Aula Makodim 0909/Kutim, Kamis (23/9/2021).

Dibuka langsung Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto, Danramil Sangatta Kapten Arif S,l dan jajaran bersama Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kutim Richan Simbolon juga hadir dalam acara tersebut.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0909 Kutim dengan Keluarga Besar TNI dalam hal ini FKPPI dan Generasi Muda FKPPI,” ucap Lekol Heru Aprianto kepada awak media.

Dikatakannya, dengan terjalinnya silaturahmi yang bagus tentunya meningkatkan kordinasi kerjasama dan komunikasi hingga setiap kegiatan yang melibatkan Kodim, FKPPI itu bisa hadir, Khususnya saat ini masalah penanganan Pandemik Covid 19 yang membutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik.

“Tidak bisa dilaksanakan sendiri – sendiri, termasuk FKPPI bisa berperan juga dalam waktu atau kegiatan yang longgar. Sebagaimana diketahui FKPPI ini terdiri dari beberapa anggota yang rata – rata bekerja di swasta dan perusahaan sehingga disela- sela waktunya bisa berperan , khusus dalam penanganan Pandemik Covid 19 saat ini,” tutur Heru.

Lebih lanjut diungkapkan Heru, keluarga besar FKKPI sekitar 21 orang dan Generasi Muda FKPPI sekitar 58 orang, Itu terdiri dari putra putri purnawirawan TNI-Polri. ‘Yang hadir hari ini dari TNI AD, AL dan AU, Mereka putra putri purnawirawan atau pensiunan TNI,” jelasnya.

“Pelatihan yang disampaikan tadi, Sarannya bagus sekali, Tentunya akan ditindak lanjuti, sudah disampaikan oleh Ketua FKPPI tidak pernah ada pelatihan,” tambah Heru.

Kembali lagi, kata Heru, ditawarkan metode – metode apa yang diharapkan dalam pelatihan yang dimaksud. Takutnya tidak sinkron, merencanakan dengan mereka yang akan mengikuti.

“Tentunya kembali selah – selah waktu aktifitas kegiatan mereka yang rata – rata bekerja.

Heru menambahkan, untuk meningkatkan kesiapan dan praktek continue dengan mereka yang terdiri dari putra – putri purnawirawan atau pensiunan TNI- Polri, pihaknya akan berkordinasi dengan Damlanal dan Kapolres bagaimana konsep pelatihan yang akan mendukung kegiatan FKPPI.

“Mengenai masalah kantor, Sekretariat FKPPI dan Generasi Muda FKPPI saat ini masih berkantor di rumah Ketua masing – masing, Karena Kodim saat ini masih ada kekurangan bangunan,” tutup Heru. (Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *