Komitmen Dukung Pembangunan, PT KPP Raih 7 Penghargaan di Ajang Indonesia SDGS Award 2022

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – PT Kalimantan Prima Persada (KPP) berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui berbagai program CSR yang telah dijalankan. Komitmen dan langkah nyata itu membawa perusahaan dianugerahi 7 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022.

ISDA 2022 merupakan ajang pemberian penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. ISDA Awards ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development, yaitu perhimpunan perusahaan yang aktif dalam diskursus dan kemajuan corporate social responsibility (CSR) dan sustainability di Indonesia. Perusahaan yang telah melalui proses penilaian akan diberikat predikat Silver, Gold, atau Platinum atas program yang telah dijalankan serta dampak yang dihasilkan.

Pada ajang ini, PT KPP  mendapat penghargaan The Most Committed Corporate for SDGs on Economy Phillars. Penghargaan tersebut menilai bahwa perusahaan telah berkontribusi dalam pencapaian target SDGs Nasional khususnya fokus dibidang ekonomi. Dibuktikan dengan 5 program CSR dibidang ekonomi yang mendapatkan 2 penghargaan predikat Gold (Jobsite INDE dan SPUT) dan 3 program predikat Silver (Jobsite RANT, BDMA, dan TMRB). Selain itu, KPP Mining juga meraih 1 penghargaan program CSR bidang Pendidikan dengan predikat Silver (Jobsite ASTO).

Penghargaan kepada perusahaan ini diberikan atas dasar hasil penilaian terhadap perencanaan, implementasi, serta evaluasi dampak positif yang dihasilkan sejalan dengan parameter dalam pencapaian indikator target SDGs Nasional.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan, pembangunan berkelanjutan merupakan salah satu konsen pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Dibutuhkan peran seluruh pihak baik dari perusahaan swasta untuk bantu mempromosikan dan menjalankan pembangunan yang berkelanjutan.

Wapres Ma’ruf Amin berharap penghargaan ini bisa menjadi pemecut semangat bagi perusahaan untuk berlomba-lomba dalam menjalankan program CSR dan fokus pada pembangunan berkelanjutan. (*)

Komitmen Dukung Pembangunan, PT KPP Raih 7 Penghargaan di Ajang Indonesia SDGS Award 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *