Konsolidasi Organisasi, Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Hadiri Rakerda

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2022 di Aula Satya Darma Gedung Pramuka Samarinda, Rabu, (22/06/2022).

Kwarcab Pramuka Kutim hadir langsung Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang bersama Irma Yuwinda dan pengurus lainnya.

Asti menjelaskan kehadirannya dalam Rakerda tersebut. Yaitu untuk konsolidasi organisasi terkait program kerja Kwarcab se-Kaltim tahun 2022, serta menyusun rencana program kerja tahun 2023.

Melalui momentum Rakerda itu, dirinya berharap peran Kwarcab Pramuka di Kutim dapat menjadikan generasi muda yang tangguh dan berprestasi.

“Program-program ini nantinya diharapkan menjadi program yang baik dan bermutu sehingga bisa menjadikan generasi muda dan penerus bangsa yang tangguh,” ujar Asti.

Wakil I DPRD Kutim ini menyebutkan bahwa sudah banyak prestasi-prestasi yang diraih Kwarcab Pramuka Kutim, di bawah kepemimpinan ketua sebelumnya yaitu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

“Tentu saja ini menjadi PR bagi saya sebagai ketua yang baru untuk meraih prestasi kembali,” tutur Asti.

Sementara itu, Sekretaris Kwarda Pramuka Kaltim H Fachruddin Djafrie berharap Rakerda ini bisa menghasilkan program yang baik dan disepakati dalam forum ini, mengingat dasar-dasar di Pramuka adalah kebersamaan, tenggang rasa dan gotong-royong.

“Mudah-mudahan ini bisa terus dipertahankan, sehingga Pramuka sebagai organisasi atau wadah diluar pendidikan sekolah akan menjadi perekat bagi komponen bangsa,” harapnya.

Rakerda yang dihadiri oleh 8 Kwartir Cabang se Kaltim ini sekaligus untuk memutuskan daerah yang akan menjadi tuan rumah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 Provinsi Kaltim. (*).

Editor: ImranR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.