KPC Siap Bantu Pemkab Kutim Penuhi Target 50% Vaksinasi

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksinasi (Antara)

AKTUALBORNEO.COM – Salah satu indikator berlakunya tingkatan PPKM suatu Kabupaten/Kota selain jumlah orang meninggal dan terkonfirmasi Positif Covid 19, Juga adalah capaian vaksinasi. Tidak tercapainya target vaksinasi 50 % sebagaimana yang tertuang dalam Inmendagri No. 48/2021 akan mempengaruhi kebijakan, pembangunan dan keuangan daerah.

Untuk itu Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) dalam rapat evaluasi ke-17 PPKM, Selasa (19/10/2021) meminta peran serta semua pihak termasuk pihak swasta dalam memenuhi target 50 persen vaksinasi. Saat ini Kutim sudah mencapai 41 persen vaksinasi.

Kasmidi menyatakan, ada penurunan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kutim yang kini tinggal menyisakan 32 orang. Meski demikian, dia meyebut serapan vaksin masih sangat kecil, sehingga daerah masih berada diposisi level 3 PPKM.

Merespon hal tersebut, Yorden Apung, Manager External Relations ( ER ) Divisi ESD PT. Kaltim Prima Coal (KPC) menyatakan bahwa PT KPC telah dan siap membantu Pemkab Kutim memenuhi target vaksinasi tersebut. Dikatakannya, capaian vaksinasi karyawan PT KPC per tanggal 17 Oktober 2021 untuk dosis 1 sudah mencapai 97,24% dan untuk dosis 2 tercapai 78,40 %.

Sementara, lanjut dia, untuk kontraktor PT KPC sudah mencapai 89,67% untuk dosis 1 dan dosis 2 tercapai 63,43%.

“Dan secara keseluruhan PT. KPC dan Kontraktor sudah mencapai 90,91% untuk dosis 1 dan dosis 2 tercapai 65,9%, Itu akan terus dilakukan setiap hari vaksin gotong royong,” beber pria yang karib sapa Yorden itu.

Tak hanya itu, Yorden membeberkan upaya – upaya lain yang dilakukan perusahaan diluar karyawannya. Kata dia, PT KPC juga kerjasama dengan berbagai komunitas yang bisa menyelenggarakan vaksinasi seperti pada Minggu lalu, PT KPC bekerjasama dengan Alumni ITB melakukan vaksinasi sebanyak 5000 dosis. Vaksinasi ini menyasar anak sekolah yang berada di Ring 1 perusahaan. Yakni wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, dan Rantau Pulung.

“Kemudian vaksin gotong royong untuk masyarakat umum sebanyak 5000 vaksin merupakan salah satu program CSR PT KPC yang sudah diajukan dan segera akan direalisasikan oleh PT. KPC,” tutup Yorden. (LUKMAN/RED).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *