KPU Kutim Distribusikan Logistik Pemilu ke 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur

Aktualborneo.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga H-2 pelaksanaan pemilu telah mendistribusikan logistik pemilu ke 16 kecamatan.

“Dua hari lalu kami melakukan pendistribusian ke 3 kecamatan yang terjauh seperti Kecamatan Telen, Sandaran, dan Karangan.

Kemarin kami kembali distribusikan ke 13 kecamatan lainnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Kutim Ulfa Jamilatul Farida, di Sangatta, Senin. Ia menyebutkan 13 kecamatan yang menjadi tujuan pendistribusian logistik pemilu yakni Kecamatan Teluk Pandan, Bengalon, Muara Wahau, Busang, Batu Ampar, Muara Ancalong, Muara Bengkal, Kaubun, Kaliorang, Rantau Pulung, Long Mesangat, Kombeng, dan Sangkulirang.

Adapun jumlah keseluruhan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.185. Menurut Ulfa, KPU Kutim menggunakan 80 armada truk untuk melakukan distribusi logistik. Selain menggunakan 80 armada truck, pendistribusian juga dibantu pengamanannya oleh TNI dan Polri guna memastikan seluruh logistik pemilu sampai dengan aman dan lancar ke seluruh kecamatan.

“Saat kami melakukan pendistribusian di Kecamatan Sandaran, melalui jalur darat dilanjutkan jalur laut. Kami dibantu TNI angkatan laut bersama pihak kepolisian,” tuturnya.

Ulfa mengatakan bahwa masih ada dua kecamatan yang hari ini logistik pemilu didistribusikan yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang terletak di Ibu Kota Kabupaten Kutim. “Dua kecamatan terakhir kami distribusikan sebelum H-1, harapannya seluruh logistik sudah diterima oleh PPK di setiap kecamatan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *