KPU Kutim Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) mulai membuka tahapan pendaftaran Pilkada 2020 serentak, Jumat (4/9/2020).

Untuk menyambut para pasangan calon bupati dan wakil bupati pada hari pertama pendaftaran Pilkada Serentak, KPU Kutim menyediakan sarana dan fasilitas.

Terutama fasilitas yang menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan pantauan Aktualborneo.com, Gedung KPU Kutim yang terletak di samping Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jalan Wa Sharanie, Eks Jalan Pendidikan, telah menyediakan berbagai perlengkapaan. Diantaranya tenda untuk tempat para partisipan menunggu prosesi pendaftaran dan tempat konferensip pers.

Protokol kesehatan juga diterapkan di KPU Kutim yakni menyediakan hand sanitizer dan wastafel untuk mencuci tangan di pintu masuk gedung.

Sedangkan di bagian luar gedung disiagakan personel keamanan dan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

KPU Kutim juga menyediakan satu aula khusus bagi calon kandidat untuk mendaftarkan diri. Di dalam aula pendaftaran itu tampak diberlakukan batasan orang yang dapat mengikuti jalannya pendaftaran.

Seperti diketahui, tahapan pendaftaran pasangan calon Pilkada Kutim 2020 berlangsung selama tiga hari, pada 4-6 September 2020.

Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida, mengatakan, pendaftaran hari pertama calon bupati dan wakil bupati Kutim diikuti pasangan calon Mahyunadi-Kinsu.

“Hari ini yang melaksanakan pendaftaran Pasangan Calon Mahyunadi-Kinsu,” ujarnya, Jumat (4/9/2020). (IR/E1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *