Kutim Dapat Bantuan 20 Ton Beras Kemasan 10 Kg/Karung

  • Whatsapp

Aktualbornro.com – Warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menerima bantuan beras yang disalurkan oleh TNI. Danramil Sangatta, Kapten Arif yang mewakili Dandim 0909/Sangatta menyatakan, bantuan beras tersebut sudah dijemput oleh perwakilan institusi TNI ke Balikpapan.

“Dan akan dihimpun serta telah kordinasi dengan dinas terkait dan unstitusi Polri untuk menginventarisir data yang ada di Kutim,” ujar Kapten Arif dalam rapat evaluasi PPKM, Jumat, 20/08/2021.

Dikatakannya, sesuai dengan arah kordinasi dan komando antara Koramil Sangatta melalui Kodim 0909 Sangatta dengan Kodam VI Mulawarman. Kodim 0909 Sangatta mendapatkan perintah dari Kodam VI Mulawarman.

“Kutim telah mendapatkan bantuan sebanyak 20 Ton beras yang telah dikemas 10 Kg/Karung,” kata Kapten Arif.

“Kemudian akan dilaporkan kepada Pangdam IV Mulawarman, hasilnya akan diteruskan kepada Dinas Sosial Kutim agar kedepannya tidak akan tumpang tindih,” lanjutnya.

AKP Rinna, Kasat Binmas mewakili Kapolres Kutim menyatakan bahwa Polri melalui Polres Kutim telah ada sumbangan sebanyak 10 ton beras. Beras 10 Ton tersebut akan disebar ke masing – masing Polsek.

“Untuk kecamatan yang ada Babikamtibmas nya, kemudian teruskan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia menegaskan, beras tersebut akan dibagi ke Polsek kemudian didistribusikan kepada kepada warga secara langsung melalui Polsek atau Babikamtibmas bagi yang berhak menerima bantuan tersebut. (Lukman/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *