Laksanakan Intruksi Menteri, Kutim Mulai Penyekatan PPKM Hari Ini

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menghadiri Apel persiapan dalam kegiatan penyekatan PPKM yang dilakukan di Kota Sangatta, Selasa (27/7/21) sore. Selain Kasmidi, apel juga diikuti Kapolres Kutim sejajaran beserta para personil Satgas, Lanal dan Kodim Sangatta . Penyekatan PPKM tersebut mulai dilakukan hari ini sesuai dengan hasil addendum surat edaran Bupati Kutim.

Dalam arahannya, Kasmidi terlebih dahulu memohon izin kepada masyarakat sekaligus meminta dukungan semua pihak terkait pemeberlakukan aturan penyekatan sebagaimana yang sudah di tetapkan oleh pemerintah melalui intruksi menteri.

“Mohon izin kepada masyarakat dan harap support dari kita semua. Hari ini Satgas melaksanakan intruksi menteri bahwa kita masuk di PPKM Level 4, tentunya karena level 4 ada penyekatan khususnya di zona-zona yang memang trend positifnya naik, dan juga di daerah-daerah ada persimpangan,” ujar Kasmidi.

Sesuai dengan surat edaran tersebut, terdapat 6 simpang yang akan disekat selama pemberlakuan PPK level 4 yang berlaku mulai hari ini (27/7) hingga 2 Agustus, yaitu Simpang Karya Etam, Simpang Dayung, Simpang Munte, Simpang Pendidikan, Simpang Telkom, dan Simpang Patung Singa.

Dijelaskan, penyekatan jalan atau pembatasan ruang gerak masyarakat saat situasi pendemi Covid-19 semeta-mata untuk memutus rantai penyebaran.

“Jadi ada 6 titik penyekatan di Sangatta Utara, mohon bersabar dan mohon dukungan kita semua, ini buka apa-apa semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten kita. Kalau tidak ada kegiatan yang berarti lebih baik kita di rumah saja supaya dalam bertugas kita bisa maksimal,” tutur Kasmidi.

Usai apel kesiapan, Kasmidi beserta rombongan beranjak menuju lokasi penyekatan. Salah satunya di Simpang Patung Singa Kota Sangatta. Turut pula dalam kegiatan ini manajemen PT. Kaltim Prima Coal (KPC) (Lukman/Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *