Lantik 165 Pejabat Baru Pemprov Kaltim, Ini Pesan Gubernur

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Sebanyak 165 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dilantik Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, secara langsung dan virtual, Jumat (20/8/2021).

Pelantikan di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, dihadiri Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani, para asisten, staf dan tenaga ahli gubernur, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Adapun pejabat yang dilantik, terdiri Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebayak 10 orang, Pejabat Administrator (eselon III) sebanyak 44 orang dan Pejabat Pengawas (eselon IV) sebanyak 111 orang.

Dalam arahannya, Gubernur Isran Noor menegaskan rotasi dan promosi ini bukan hanya sekadar bagian dari penyegaran dan pengayaan wawasan serta pengalaman saja.

Tetapi menurut dia, lebih dimaknai sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai kebutuhan organisasi.

“Yaitu, sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi, kinerja, integritas, loyalitas, dan moralitas tinggi,” kata orang nomor satu Benua Etam ini saat upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan  Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kembali mantan Bupati Kutai Timur ini mengingatkan nilai-nilai dasar pada diri ASN berakhlak dan semboyan ASN Bangga Melayani Bangsa yang diluncurkan Presiden RI Joko Widodo.

Program itu bertujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar (core values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Selamat dan sukses menjalankan tugas serta amanah jabatan. Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat,” harapnya. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *