Lantik BPD di Long Mesangat, Plt Bupati Kutim Harap Sinergitas BPD-Pemdes  

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terus membangun sinergitas dengan pemerintah desa (Pemdes). Sinergitas dimaksud, yaitu hubungan yang baik antara BPD dengan Pemdes, sehingga mampu mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan demi terwujudnya desa yang maju dan mandiri, serta masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil pembangunan ditingkat desa.

Selain itu, DPD diharpakan peka terhadap kondisi di lingkungan, terutama untuk pengembangan berbagai sektor, pontensi, pelayanan serta peluang keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan desa.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasmidi seusai melantik 37 orang anggota BPD se Kecamatan Long Mesangat periode 2020-2026 di Aula pertemuan Kantor Camat Long Mesangat, Selasa (5/1/2021).

“BPD itu harus berperan aktif dalam upaya pembangunan desa dan harus paham tupoksinya” ujar Kasmidi seperti dikutip hari ini dari laman Kutaitimurkab.go.id.

Sementara itu, Camat Long Mesangat Emmanuel Eng mengatakan ada 37 Anggota BPD yang dilantik dari 7 desa se Kecamatan Long Mesangat. Yakni desa Melan, Sika Makmur, Segoy Makmur, Mukti Utama, Sumber Sari, Tanah Abang dan desa Sumber Agung.

“Semoga jajaran BPD terpilih benar-benar bisa menjadi partner Kades dalam membangun desa. Bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi desa bersama masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Kutaitimurkab.go.id

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *