Lantik Pengurus KOMPAK Kutim, Bupati Pangkep Berikan Pesan Khusus

AKTUALBORNEO.COM – Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkajene dan Kepulauan ( KOMPAK ) Kutai Timur ( Kutim ) mengelar kegiatan silaturahmi sekaligus pelantikan dan pengukuhan pengurus baru masa bakti periode tahun 2021 – 2026 di Gedung Serbaguna Pusat Perkantoran Bupati Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu 13 Nopember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kutai Timur, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Nazar, Anggota DPRD Kutim, Forkopimda Kutim dan Sukhri Syawir serta lainnya.

Turut juga hadir undangan Bupati Kab. Pangkep dan Kepulauan ( Pangkep ) Muhammad Yusran Lalogau ( MYL ) dengan memakai Pakaian Adat Bugis dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pangkep Nurlita Wulan Purnama ( NWP ). Kehadiran mereka ini disambut dengan Tari Paduppa, tarian yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Baru KOMPAK Kutim dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Pangkep MYL kepada Nasrun sebagai ketua KOMPAK Kutim yang disaksikan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, MYL menyampaikan bahwa Pengurus KOMPAK yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk menjalin silaturahmi serta mendukung dan membantu visi dan misi program Pemerintah Kutim. Tidak lupa juga, ia menyarankan untuk mendukung Program Vaksinasi Covid 19 sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Jokowi.

MYL juga berpesan dalam sambutannya kepada milenial ( Kaum Muda ) Pangkep yang ada di Kutim agar menjaga nama baik daerahnya maupun Kutim serta tetap rukun dan damai dengan lainnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa dirinya yakin Pengurus KOMPAK yang baru dilantik dan dikukuhkan, siap mengembangkan tugas bersama – sama dengan masyarakat dan Pemerintah Kutim dalam membangun sesuai misi dan visi kepala daerah. “Menata Kutim sejahtera untuk semua dan bersama – sama kita mengembangkan Kutim untuk kebaikan kita bersama,” terangnya.

Ardiansyah tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus KOMPAK Kutim yang baru. “Selamat Atas Dilantiknya Pengurus dan Anggota KOMPAK yang baru saja dilantik dan dikukuhkan masa bakti periode tahun 2021 – 2021, semoga selalu solid dan kompak dalam menjalankab amanah tersebut dan tidak lupa sebagai masyarakat Kutim kita harus hidup rukun dan damai sesama,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihiasi dengan Tarian Dayak yang menjadi Tarian Daerah Kaltim. Tak hanya itu, kedua kepala daerah tersebut saling tukar cinderamata antara Bupati Kutim dengan Bupati Pangkep. (Lukman/AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *