Legislator Partai Demokrat Abdi Firdaus Minta Pemerataan Akses Listrik Di Kutim

AKTUALBORNEO.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Abdi Firdaus, menekankan pentingnya pemerataan akses listrik di wilayah Kutim.

Ialah di dua desa di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, yaitu Desa Tepian Madani dan Desa Tepian Raya yang hingga kini masih belum mendapatkan aliran listrik PLN meski telah lama ditetapkan sebagai desa.

Ketiadaan listrik di Desa Tepian Madani dan Desa Tepian Raya merupakan masalah serius yang berdampak pada kualitas hidup masyarakat setempat. Di zaman modern ini, listrik bukan hanya kebutuhan dasar tetapi juga pendukung utama berbagai aktivitas sehari-hari.

Di tengah kemajuan teknologi, masyarakat di dua desa tersebut masih harus bergantung pada penerangan alternatif yang tidak memadai. Situasi ini membuat kehidupan sehari-hari mereka jauh dari nyaman.

Abdi Firdaus, Anggota DPRD Kutim, mengungkapkan kesungguhannya untuk memperjuangkan hak masyarakat di dua desa tersebut agar segera mendapatkan pasokan listrik dari PLN.

“Beberapa desa sudah berhasil mendapatkan aliran listrik. Sekarang, kami fokus pada Desa Tepian Madani dan Desa Tepian Raya yang masih belum tersentuh listrik PLN. Ini adalah prioritas kami,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat DPRD Kutim.

Abdi Firdaus berharap bahwa permohonan tersebut dapat segera dikabulkan, paling lambat tahun depan.

“Kami terus berusaha agar jaringan listrik bisa segera masuk ke desa-desa tersebut. Sudah 24 tahun berdiri, dan sangat memprihatinkan kalau masih belum ada listrik. Kami tidak akan berhenti sampai berhasil,” tegasnya.

Ia juga membantah anggapan bahwa keterlambatan akses listrik disebabkan oleh status kedua desa sebagai lokasi transmigrasi. Abdi menyatakan bahwa desa-desa transmigrasi lain di Kutim telah menikmati aliran listrik.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan PLN untuk memastikan bahwa kedua desa ini mendapatkan aliran listrik. Ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat,” tambah Abdi Firdaus.

Upaya yang dilakukan oleh Abdi dan masyarakat Desa Tepian Madani serta Desa Tepian Raya layak mendapatkan apresiasi. Semoga usaha mereka segera menghasilkan dampak positif bagi kehidupan di kedua desa tersebut. (*Red/Adv)

Pos terkait