Letkol CZI Heru Aprianto Jabat Dandim 0909/Kutim Gantikan Letkol Czi Pabate

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Tongkat kepemimpinan jabatan Dandim 0909/Kutai Timur (Kutim) dijabat Letkol CZI Heru Aprianto, menggantikan Letkol Czi Pabate yang mendapat tugas baru di Kodam VI Mulawarman. Acara penyambutan Dandim baru tersebut digelar di Makodim 0909/Kutim, Rabu (8/9/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Czi Pabate menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama masa tugasnya di Kutim sekira dua tahun terakhir. Baik kepada seluruh anggota maupun keluarga besar TNI.

“Ini sangat, berkesan dinas di Sangatta selama 747 hari, dan saya akan melanjutkan dinas di Kodam Mulawarman. Banyak hal yang sudah kita lakukan bersama-sama, baik dinas maupun kegiatan Persit,” ucap Pabate.

“Apa yg kami lakukan tidak ada apa-apanya, dari hati yang paling dalam kami mohon maaf bila ada hal yang tidak berkenan. Sebagai manusia biasa kami tidak luput dari salah, semoga Kodim 0909/KTM semakin jaya,” lanjutnya.

Sementara itu, Letkol Czi Heru Aprianto, turut mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang baik dan tradisi penerimaan yang digelar.

“Kami ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga amanah dan diberi kesuksesan di tempat tugas di Kodam VI/MLW,” ucap Heru.

Dalam acara tersebut, terlebih dahulu dimulai dengan tradisi adat tepung tawar kepada Letkol Czi Heru Aprianto yang diterima oleh Letkol Czi Pabate, dengan ditandai pengalungan bunga. Selanjutnya dilakukan pelepasan terhadap dandim sebelumnya, dengan diiringi untaian lagu dan puisi sebagai tanda ungkapan terima kasih dan perpisahan.

Anggota satu-persatu memberikan ucapan selamat jalan kepada Pabate, dengan diantar seluruh anggota Kodim 0909/KTM sampai ke depan pintu gerbang Makodim 0909/KTM. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *